Ayam Bangkok Cacingan Akan Sembuh Total Dengan Cara Ini

Obat Cacing Ayam

Penyakit cacingan pada ayam bangkok adalah masalah yang harus ditangani dengan benar. Karena penyakit ini dapat menyebabkan ayam tampak pucat, lesu dan juga membuat nafsu makan menjadi berkurang. Jika sudah mengalami hal ini tentunya kondisi fisik ayam akan melemah dan kemampuan bertarungnya tentu akan semakin lemah. Hal ini jelas akan membuat kita kecewa dan bahkan ketakutan ayam kita akan kenapa napa nantinya. Lantas bagaimakah solusinya? Silahkan simak penjelasan kami berikut ini.

Obat Ayam Bangkok Cacingan

Penyakit cacing ini disebabkan oleh infeksi cacing pipih atau Platyhelminthes. Jika sudah terkena cacing pipih ini, keadaan ayam akan semakin melemah karena sari makanan akan diserap oleh cacing sedangkan nafsu makan yang semakin berkurang akan membuat keadaan ayam akan semakin parah. Bahkan pada beberapa sahabat saya yang mengalami hal yang sama menyebabkan kematian ayamnya karena kondisi fisiknya yang semakin melemah.

Lalu obat apakah yang dapat menyembuhkan penyakit ini? Berikut penjelasannya.

Obat Cacingan Dari Bahan Alami

Obat yang pertama adalah Buah Pinang. Untuk cara pemeberian buah pinang ini adalah dengan mengiris tipis tipis isi buah pinang yang masih muda. Kemudian clupkan irisan kedalam minyak kelapa dan masukkan kedalam mulut ayam dan diberi minum. Kemudian pijit bagian tembolok agar irisan buah pinang cepat larut. Biarkan selama beberapa jam maka cacing akan akan keluar bersama kotoran ayam. Setelah pemberiannya irisan buah pinang ini, kondisi ayam akan lemas selama 2 sampai 3 hari. Setelah itu ayam akan kembali bugar dan berikan makan dan minum secara teratur dan rutin.

Obat yang kedua adalah Tembakau. Obat tradisional yang kedua adalah daun tembakau yang masih segar. Caran pemberiannya yakni lolohkan 3 x 1 irisan daun tembakau berukuran jempol tangan ketika tembolok ayam yang masih kosong. Ayam bangkok aduan yang diberi ramuan ini akan terlihat pusing. Kepalanya geleng-geleng dan matanya berair, persis seperti sedang kebingungan selama 1 hari. Efek ini timbul akibat kandungan nikotin dalam tembakau yang tengah membunuh parasit cacing yang ada di ususnya.

Obat yang ketiga adalah Daun Pepaya Muda. Selain mudah didapatkan, daun pepaya ini tidak memberikan efek langsung pada ayam kita. Cara pemberiannya yakni dengan melolohkan daun pepaya yang dilumat dan diberi minum. Daun pepaya ini selain dapat mengobati cacingan, juga dapat menambah nafsu makan ayam. Untuk pemberiannya juga dapat dikombinasikan dengan bawang putih, jahe dan daun pate cina.

Baca Juga :

Obat Apotik Untuk Ayam Cacingan

Jika anda ingin mencoba jenis pengobatan lainnya, anda bisa mencoba memberikan obat pabrikan yang bisa didapatkan di apotik ataupun toko unggas. Ada beberapa jenis obat cacing ayng dapat anda gunakan seperti Piperazin, Levamizol, Niklosamida dan Ivermectin. Untuk acara pemberiannya bisa mengikuti cara dan aturan pakai yang tertera pada kemasan. Selain itu anda juga bisa mencoba obat cacing yang paling murah dan paling sering digunakan oleh botoh aayam yakni obat cacing Exitor.

Namun kami lebih merekomendasikan untuk menggunakan dari bahan alami seperti buah pinang, tembakau, dan daun pepaya. Karena obata alami ini jelas lebih aman dan tentunya tiodak memberikan efek samping yang terlalu berbahaya. Namun jika ingin mencoba obat apotik ini juga tidak ada salahnya, asalkan mengikuti aturan pakai yang sudah ditentukan. Jangan memberi obat apotik dengan takaran yang besar agar tidak memberikan dampak buruk pada ayam kita.

Demikianlah informasi dari saya mengenai cara mengibati ayam bangkok cacingan dengan menggunakan bahan alami dan obat apotik. Semoga dapat berguna bagi anda terutama bagi yang ayamnya saat ini terkena cacingan. Sebagai informasi tambahan, kami menyediakan permainan taruhan sabung ayam live dengan 2 produk unggulan terbaik kami yakni S128 dan Sv388. Bagi anda yang berminat, anda bisa bergabung bersama BetAyam303.com.

Releated Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *